Monday, May 25, 2015

Ulang Tahun Net TV, Mempersembahkan Tontonan Mahal dan Berkelas

Ulang Tahun Net TV, Mempersembahkan Tontonan Mahal dan Berkelas
Sumber Gambar : rileksmedia.com
Ulang Tahun Net TV, Mempersembahkan Tontonan Mahal dan Berkelas - Perayaan Ulang tahun pertama stasiun televisi Net Tv digelar hari ini (18/5) di MEIS Ancol. Disiarkan secara langsung mulai pukul 19.00 WIB, tak bertele-tele seperti perayaan ulang tahun stasiun televisi lain yang biasanya hingga larut malam. Stasiun televisi termuda di Indonesia ini cukup menghabiskan waktu tiga jam untuk menyajikan tayangan-tayangan yang berkelas. Sebagai penonton yang menikmati suguhan ini dari depan layar kaca, seakan  tidak terasa jarum jam sudah menunjuk di pukul 23.00 dan gelaran tersebut berakhir dengan penampilan band Far East Movement menggoyang panggung megah dengan lagu anyarnya Turn Up The Love.

Acara yang bertajuk Net One First Anniversary ini memang berhasil menunjukkan konsistensinya sebagai televisi yang berbeda. Semenjak kehadirannya dalam pertelevisian Nasional, Net mengambil jalur yang tidak biasa. Program-program acaranya terlihat berbeda dan sangat mengedepankan kualitas. Munculnya Net di Indonesia tak hanya meramaikan stasiun televisi, namun memberikan warna baru bagi pertelevisian tanah air. Televisi rintisan Wishutama ini tak menjadi pengikut acara televisi seniornya, namun Net berhasil menyuguhkan program baru yang lebih berkelas dan berkualitas. Jika stasiun televisi Indonesia sekarang berlomba menyuguhkan goyangan dangdut, maka di televisi ini tak akan ada program demikian. Dan jangan berharap menonton acara gossip selebriti yang diprovokasi di sini, karena tidak akan dijumpai. Net tampaknya lebih tertarik menyajikan fakta dan hiburan tanpa sensasi untuk memanjakan pemirsa televisi Indonesia.

Malam ini juga, NET kembali mempersembahkan tontonan berkualitas kepada pemirsanya. Acara ulang tahun pertama yang dibawakan oleh Sarah Sechan  ini benar-benar sukses menyajikan tontonan segar grafis yang canggih dan tata panggung yang luar biasa megah. Kemegahan acara ini kian terasa dengan hadirnya pengisi acara yang menjadikan perayaan tahun pertama ini kian berkelas. Penampilan pertama menghadirkan band Internasional yang tengah popular, yakni Far East Movement. Dengan musik elektro pop, band ini berhasil memberikan energy baru dan mulai menggebrak panggung. Tak hanya Far East Movement, penyanyi Amerika Serikat Neyo juga dihadirkan untuk memeriahkan acara. Sebagai salah satu bintang yang paling dinanti, penyanyi R n B ini mempersembahkan beberapa hits nya seperti Miss Independent dan Give Me Everything Tonight. Sontak, tak hanya penonton yang hadir ikut bergoyang. Alunan musik Neyo berhasil membuat selebritis yang hadir turut serta bergoyang mengikuti iramanya. Tak kalah menakjubkan, Duet penyanyi Indonesia yang tengah popular yakni Raisa dan Tulus membawakan lagu Pemeran Utama, benar-benar sukses menyihir semua penonton yang hadir. Tak ketinggalan penampilan Iwan Fals yang membawakan lagu Bento, Bunga Citra Lestari merecycle lagu Clarity, Noah, Trio Lestari, HIVI dan masih banyak lagi. Penampilan comedian asal Jepang, Gamarjobat juga sukses menggelitik perut penonton yang membuat acara kian berbeda dari acara sejenis.

Tak hanya memuaskan pemirsa televisi, Net juga memberikan penghargaan untuk pelaku seni di Indonesia. Memberikan tropi berlapis emas, melalui voting dari pemirsa Net mengumumkan pemenang 10 kategori dari 50 yang dinominasikan. System Voting yang dilakukan juga tidak seperti televisi yang lain, dimana pemirsa yang melakukan vote harus membayar. Voting ini dilakukan secara gratis melalui sosial media. Penghargaan yang bertajuk Indonesian Choice Awards 2014 ini menghasilkan 10 pemenang di kategori Film, Musik dan Televisi. Berikut daftar pemenang Indonesian Choice Awards 2014:

1. Breaktrough Artist Of The Year : Fatin

2. Male Singer Of The Year : Tulus

3. Female Singer Of The Year : Raisa

4. Song Of The Year : Pemeran Utama- Raisa

5. Album Of The Year : Heart to Heart- Raisa

6. Group Band/Duo Of The Year : Superman Is Dead

7. Artist Of The Year : Pevita Pearce

8. Actor Of The Year : Vino G Bastian

9. Film Of The Year : The Raid 2-Berandal

10. Tv Program Of The Year : Hitam Putih – Trans7

Sebagai penghargaan khusus yakni Life Achiecement Awards diberikan kepada Iwan Fals atas kontribusinya selama 35 tahun lebih di dunia musik Indonesia.

Di usianya yang baru saja menginjak satu tahun, Net berhasil memanjakan pemirsa dan pelaku dunia hiburan. Dalam hal ini, Net menunjukkan perhatiannya yang besar dalam menayangkan program-program berkualitas yang layak untuk ditonton oleh masyarakat Indonesia. Usia yang masih sangat dini, Net telah mampu menghadirkan program penghargaan sebagai rasa terimakasihnya kepada orang-orang yang bekerja keras dalam menghadirkan acara hiburan. Artinya Net juga menjadi stasiun televisi pertama yang mengadakan program Award di usia yang baru satu tahun.

Gelaran perayaan ulang tahun Net ini juga menjadi bukti bahwa Televisi ini baru saja memberikan citra baru dalam industry pertelevisian Indonesia. Saat selera masyarakat kebanyakan berputar pada dangdut dan goyangan-goyangan sensasionalnya, Jangankan di salah satu program acaranya, di perayaan ulang tahun ini tak ada satupun penyanyi sensasional yang diundang. Net malah memanjakan penonton dengan menghadirkan Neyo dan Far East Movement.  Jika di semua program ulang tahun televisi menghadirkan mentalist dan acara sulap yang berlebihan, Net malah memilih Komedian untuk mengisi acaranya. Bahkan jika perayaan ulang tahun televisi memakan waktu berjam-jam hingga dini hari, Net malah hanya menggunakan 3 jam saja. Dengan meniadakan acara gossip ala televisi lain di program acaranya juga menjadi pembuktian konsistensi Net menghadirkan tontonan berkualitas.tampilan akhirnya adalah tontonan yang megah, berkelas dan padat.

Kemunculan Net Tv di Indonesia memang menjadi wajah baru yang sangat inspirasional dalam dunia media Indonesia. Melalui Net, pemirsa televisi mendapat suguhan hiburan kelas Internasional dan tidak murahan. Setelah tahun lalu pada grand launchingnya menghadirkan Carly Rae Japsen dan Taio Cruz, kini Net kembali mempersembahkan Neyo dan Far East Movement kepada pemirsa Indonesia. Saat ini hanya televisi Net yang melakukannya. Tak sebatas itu, Net lebih memilih menayangkan penyanyi Neonomora, Midnight Quickie atau Hivi daripada jajaran artis sensasional sekelas Syahrini atau Janeta Janet. Jadi jangan harap menjumpai mereka di acara ini.

Akhirnya semoga saja Net selalu konsisten mempertahankan kualitas di tengah mengeringnya tayangan demikian di televisi lain. dan selamat Ulang Tahun yang pertama untuk Net Tv! Semoga selalu menjadi yang terdepan dan Masa Kini!

Sumber : kompasiana.com

No comments:

Post a Comment