Sunday, May 31, 2015

Tips & Trik Diet Sukses Mempraktekkan Menu Sehat Sesuai Golongan Darah

Berikut adalah sederetan Tips & Trik Diet Sukses Mempraktekkan Menu Sehat Sesuai Golongan Darah yang menyenangkan dan tidak merasa bosan untuk melakukannya:
Tips & Trik Diet Sukses Mempraktekkan Menu Sehat Sesuai Golongan Darah
Sumber Gambar:dietplan.ga



  1. Bulatkan tekad saat akan memulai diet golongan darah, tanamkan ke diri sendiri bahwa sehat di atas segalanya. Apalagi, anda akan mendapat 'bonus' berat badan ideal dan awet muda.
  2. Pahami daftar-daftar makanan yang bermanfaat dan netral sesuai dengan golongan darah anda dan keluarga. Jangan ragu-ragu untuk memodifikasinya menjadi hidangan lezat.
  3. Lakukan perubahan secara bertahap dengan cara menambah porsi makanan yang bermanfaat dan menghindari makanan yang merugikan
  4. Lakukan diet ini dengan senang, hindari kekakuan yang membuat anda tersiksa dan sengsara. Sekalikali diperbolehkan menyimpang dari diet anda, misalnya saat anda bertamu, yang mau tidak mau harus makan hidangan yang disajikan
  5. Anda tidak harus menyiapkan masakan yang berbeda jika dalam keluarga terdiri atas dua atau lebih tipe golongan darah. Dengan memahami jenis makanan yang boleh dan tidak boleh, satu jenis masakan bisa di modifikasi untuk memenuhi kebutuhan semua tipe darah. Misalnya, sisihkan 1/2 bagian tumis tempe untuk sang suami (ana) yang bergolongan darah A, tambahkan daging giling 1/2 bagiannya lagi untuk sang istri (anak) yang bergolongan darah O.
  6. Diet golongan darah O disarankan makan tinggi protein hewani. Namun, bukan berarti bebas mengkonsumsi daging dan unggas yang berlemak. Pilihlah daging dari hewan yang digemukkan tanpa pakan jagung dan bebas antibiotik atau zat kimia lain. Jika sulit mendapatkannya, buang lemak yang berlebihan dalam daging. Daging bisa diganti dengan ikan laut yang tinggi asam lemak omega 3 yang baik untuk menurunkan kolestrol dan menyehatkan jantung. Pilihan lain, pilih ayam kampung.
  7. Untuk anda yang memiliki kolestrol tinggi, daging masih boleh dimakan asalkan memenuhi syarat yang distandarkan. Ingatlah bahwa penyebab penyumbatan pembuluh darah pada orang bergolongan darah O bukan daging, tetapi serealia. Justru, asupan karbohidrat tinggi membuat tubuh menyimpan lebih banyak lemak dalam jaringan dan kadar lemak dalam darah meningkat.
  8.  Bersabarlah dalam menerapkan diet ini kepada anak-anak. Biarkan sevara bertahap dan pelan-pelan mereka melakukan perubahan pola makan. Sajikan makanan-makanan yang bermanfaat atau modifikasi dengan yang netral dan biarkan mereka memilih makanan yang disukainya.
Sekian artikel tentang Tips & Trik Diet Sukses Mempraktekkan Menu Sehat Sesuai Golongan Darah, semoga bermanfaat . .


No comments:

Post a Comment